Perangkat Berbahaya Dari Komputer



Halo teman-sahabat pada postingan kali yakni mengenai bahaya dari perangkat komputer. Pasti kebanyakan teman-sobat sudah pernah main ke warnet ataupun punya komputer pribadi dirumah, dan niscaya juga pernah ada yang kesetrum saat memasukkan flashdisk ataupun memegang casing CPU ketika komputer dihidupkan. Nah saya punya penjelasanya kenapa hal tersebut dapat terjadi dan tips semoga dapat mengatasinya.

Perangkat Berbahaya Dari Komputer

1. Monitor
Monitor dapat mensugesti kondisi kesehatan mata, jarak yang dekat antara mata dengan monitor komputer adalah salah satu penyebab terganggunya kesehatan mata. Intensitas, kecerahan dan ketajaman dari layar monitor juga mampu menghipnotis kondisi kesehatan mata. oleh alasannya itu redupkanlah cahaya dan ketajaman layar monitor anda semoga tidak cepat merusak kesehatam mata.
teman pada postingan kali adalah mengenai  Perangkat Berbahaya Dari Komputer
Layar Monitor

2. Kabel arus
Sumber kabel arus pada perangkat komputer terletak pada power supplay umumnya posisi benda tersebut berada pada bab belakang CPU. Kabel arus merupakan alat penghubung listrik dengan perangkat komputer memiliki kegunaan untuk menghidupkan monitor, CPU, Printer, Scanner, VGA, keyboard, mouse, dan lain-lain yang bekerjasama pada CPU. Arus pendek listrik yang terjadi pada perangkat komputer mampu berakibat konsleting dan benda yang ada dalam CPU mampu terbakar. Penyebab dari konseleting listrik yaitu air, arus listrik yang tidak stabil. Cara biar dapat terhindar dari konsleting listrik ialah jauhkan air dari komputer, gunakan stabilizer biar dapat mengurangi kerusakan dan konsleting listrik pada perangkat komputer.
teman pada postingan kali adalah mengenai  Perangkat Berbahaya Dari Komputer
Kabel colokan ke CPU Komputer

 3. Casing CPU
Jika komputer dihidupkan anutan listrik akan mengalir keseluruh bab casing computer, kalau tersentuh akan menimbulkan tersetrum. Oleh alasannya itu flashdisk yang kita gunakan casing usbnya biasa terbuat dari plastic, alasannya adalah plastic tidak dapak dapat mengalirkan listrik. Juga jauhkan casing dari jangkauan bawah umur semoga tidak terjadi sesuatu yang membahayakan.
teman pada postingan kali adalah mengenai  Perangkat Berbahaya Dari Komputer
casing CPU mampu mengalirkan listrik

4.  Keyboard
Keyboard yakni bagian komputer yang relatif kondusif dan tidak terlalu berbahaya alasannya adalah bagian dan casingnya terbuat dari plastik. Namun perlu diingat seluruh bagian yang tercolok ke port CPU akan dialiri oleh listrik, oleh alasannya itu jauhkan air dari keyboard, jika keyboard terkena air berkemungkinan anda akan tersetrum olehnya karena di dalam keyboard beraliran listrik.
teman pada postingan kali adalah mengenai  Perangkat Berbahaya Dari Komputer
keyboard

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel