Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang Dengan Obat Tradisional

Sakit gigi merupakan hal yang sangat menyiksa, orang yang merasakanya akan menerima derita yang luar biasa, mampu digambarkan rasanya seperti di tusuk-tusuk pada gigi yang berlubang, dikala makan gigi yang terkena makanan serasa sakit sehingga susah untuk mengunyah makanan, pada malam hari tidak akan mampu tidur dengan pulas karena sakitnya eksklusif ke saraf otak yang menimbulkan bab tubuh mirip mata juga ikut merasakan dampaknya.

Namun jangan khawatir setiap penyakit pasti ada obatnya.
Obat herbal alami dan tradisional lebih dipercaya masyarakat alasannya adalah tidak mengandung materi kimia yang berlebihan dan sudah terbukti efeknya mengatasi sakit pada gigi berlubang. Adapun obat herbal tradisional untuk mengatasi sakit gigi berlubang diantaranya :

1. Bawang Putih
Bawang putih


Bawang putih yakni salah satu materi masakan yang mudah ditemukan dipasaran. Selain sebagai materi masakan ternyata bawang putih sangat membantu dalam menyebuhkan sakit pada gigi berlubang.
Kandungan senyawa allicin dipakai untuk obat alasannya adalah mempunyai banyak manfaat diantaranya yakni anti kuman atau ati mikroba. Inilah yang menciptakan bawang putih memiliki ciri khas dalam dunia kesehatan. Cara menggunakanya tumbuk 1 buat bab dari bawang putih sampai halus hingga keluar cairan yang berfungsi sebagai anti bakteri, yang akan meminimalisir kuman di gigi efeknya akan terasa 15 menit.

2. Cengkeh
Kandungan Cengkeh :
Bunga cengkeh (Syzygium aromaticum) selain mengandung minyak atsiri, juga mengandung senyawa kimia yang disebut eugenol, asam, asam galotanat, fenilin, karyofilin, resin dan gom berkhasiat sebagai anti kuman dan mematikan bakteri di verbal kalau kita berkumur dengan air cengkeh yang sudah direbus, rebusan cengkeh mampu dicampur dengan daun sirih, reaksinya akan terasa beberapa menit sesudah berkumur.

Baca Juga :
Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang Mengakibatkan Sakit Pada Gigi, Gusi, Telinga, dan Mata


Cengkeh dan daun sirih
3. Daun Sirih
Sirih sangat berperan dalam kehidupan masyarakat melayu sebagai sirih yang dimakan dengan kapur dan pinang sehingga menghasilkan warna merah di ekspresi. Mungkin ini yang menyebabkan sirih yaitu obat herbal tradisional yang mampu meminimalisir sakit pada gigi berlubang. Sirih menghasilkan minyak atsiri yang mengandung (betlephenol, seskuiterpen, pati, zat samak yang memiliki manfaat untuk mematikan bakteri jika di gunakan pada badan.

Cara menggunakannya;
Cengkeh dan daun sirih di campur dan direbus dengan air secukupnya biar zat senyawa gampang larut dengan air, lalu gunakan untuk berkumur-kumur sesudah menyikat gigi dengan higienis efeknya akan terasa beberapa menit kemudian

4. Sikat Gigi Minimal 2 x Sehari 
Menyikat gigi merupakan suatu acara pencegahan supaya gigi tidak berlubang. Sikatlah pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel