Pola Siup, Situ, Npwp Perjuangan, Tdp

Dalam membangun sebuah usaha ada syarat-syarat yang harus dipenuhi biar perjuangan tersebut mampu bertahan lama dan mempunyai tubuh aturan yang pasti agar apabila terjadi permasalahan atau sangketa tentang perjuangan mampu kita jadikan sumber hukum untuk mempertahankan kawasan perjuangan yang kita bangkit. Adapun syarat-syarat dalam membangun sebuah usaha atau perusahaan diantaranya ialah, memiliki Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Adapun acuan surat-surat yang diterangkan di atas ialah sebagai berikut:

1.Surat Izin Tempat Usaha
Surat Izin Tempat Usaha adalah surat izin yang diharapkan untuk melegalkan daerah perjuangan yang digunakan dengan izin Pemerintah setempat yang bertugas mengeluarkan surat tersebut.
syarat yang harus dipenuhi agar usaha tersebut dapat bertahan lama dan mempunyai badan huk Contoh SIUP, SITU, NPWP Usaha, TDP
Contoh SITU sumber djandoyo.blogspot.co.id
2. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
SIUP yakni surat izin untuk dapat melakukan acara perjuangan perdagangan seperti koperasi, persekutuan maupun perusahaan perseorangan, yang melaksanakan aktivitas usaha. SIUP ada dua macam yaitu SIUP kecil dan SIUP besar. Berikut teladan SIUP :

Contoh Surat Izin Usaha Perdagangan (Kecil) sumber :perijinanmalangraya.com/siup
 3. Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP)
Nomor Pokok Wajib Pajak biasa disingkat dengan NPWP yakni nomor yang diberikan kepada wajib pajak (WP) sebagai sarana dalam administrasi perpajakan yang dipergunakan sebagai tanda pengenal diri atau identitas wajib pajak dalam melakukan hak dan kewajiban perpajakannya (wikipedia). Contoh pajak sebagai berikut:
Contoh NPWP sumber pandai-rahmans.blogspot.co.id

4. Tanda Daftar Perusahaan
Tanda Daftar Perusahaan (TDP) ialah daftar catatan resmi yang diadakan menurut ketentuan undang-undang pelaksanaannya, dan memuat hal-hal yang wajib didaftarkan oleh setiap perusahaan serta disahkan oleh pejabat yang berwenang, Makara TDP bertujuan untuk mendaftarkan perusahaan agar tercatat dalam dokumen pemerintah. Contoh TDP sebagai berikut :
pola TDP sumber : djandoyo.blogspot.co.id

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel