10 Soal Tkp Hots Cpns Yang Sering Muncul Part 5 Lengkap Pembahasan - Update 2019

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - 10 Soal Latihan Tes Karakteristik Pribadi - TKP SKD CPNS HOTS yang Sering Muncul (Update 2019) Part 5, Soal CPNS Gratis Full Pembahasan.

Hallo selamat pagi sahabat , nah sehabis kemarin-kemarin mas Hakim telah banyak sekali membagikan file soal-soal CPNS, baik itu file soal SKD dan SKB atau bahkan dalam bentuk ebook CPNS ratusan lembar.

 Soal Latihan Tes Karakteristik Pribadi  10 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 5 Lengkap Pembahasan - Update 2019
TKP CPNS

Nah sekarang mas Hakim akan membagikan soal-soal yang lansgung ada pada blog ini, agar yang males buat ngeunduh file bisa eksklusif membaca dan belajar lewat blog ini saat itu juga.

Nah untuk soal TKP yangs sering muncul akan mas Hakim bagikan disetiap konten berjumlah 10 dan disertai pembahasannya pula.

Bagi yang merasa berminat jangan lupa gabung di grup fb kami (LINK GRUP) dan juga ikuti kami ditwitter (LINK TWITTER), kemudian yang terpenting BERLANGGANG BLOG (KLIK BERLANGGANG) ini juga yah.

Untuk soal TKP Hots silahkan baca dibawah ini

1. Karena banyaknya peran team yang harus diselesaikan anda meminta tunjangan sobat anda untuk mengerjakan sebuah tugas yang deadline juga bersamaan dengan peran team yang lain. Namun di tengah proses pengerjaan tugas tersebut kelihatannya teman anda kurang bersemangat mengerjakannya, apa yang anda lakukan

A. Menanyakan hal yang membuatnya tidak bersemangat
B. Mengamati dan mencari tahu akar permasalahannya
C. Menyemangati sobat untuk mengerjakannya
D. Mengobrol dan mengingatkan teman akan target pengerjaan seharusnya
E. Meminta supaya peran tersebut mampu diselesaikan sempurna waktu
JAWABAN ECDAB Topik kemampuan bekerja mampu berdiri diatas kaki sendiri dan tuntas, Indikator tanggung jawab terhadap pekerjaan, inisiatif, fokus, serius dan konsisten agar pekerjaan cepat simpulan bekerja dengan cepat, tepat dan sesuai mekanisme supaya mampu diselesaikan sempurna waktu.

2. Siang ini anda berkunjung kesebuah tempat wisata, alasannya hari libur tentu saja pengunjung sangat ramai. Padaa ketika pembelian tiket masuk objek wisata antrian sangat panjang, kemudian anda melihat seorang ibu hamil sedang mengantri selang 10 antrian di belakang anda. Ibu tersebut kelihatan sangat lelah ditambah lagi cuaca pada dikala itu panas, apa yang anda lakukan

A. Meminta ibu tersebut untuk mengambil antrian anda
B. Meminta ibu tersebut untuk berpindah ke antrian di depan anda
C. Bertukar posisi antrian dengan ibu tersebut
D. Antri mirip biasa sebab kondisi antrian sangat panjang
E. Menyuruh ibu tersebut untuk antri di dekat anda
JAWABAN CADEB Topik orientasi pada orang lain, Indikator kepedulian terhadap orang lain, tidak hirau tak acuh, memiliki tenggang rasa, mampu anda lakukan dengan cara bertukar posisi antrian dengan ibu tersebut sehingga tidak menimbulkan konflik

3. Siang ini anda sedang melayani banyak nasabah di kantor anda, antrian cukup panjang. Kemudian ada seorang kakek kakek umur 70 tahun juga ikut mengantri. Karena terlalu usang dan antrian panjang, kakek tersebut meminta untuk dilayani terlebih dahulu, perilaku anda

A. Minta maaf, Meminta kakek tersebut untuk antri sesuai dengan nomer antrian
B. Minta maaf, Meminta untuk tetap antri alasannya adalah pelayanan didasarkan kepada acara kedatangan
C. Langsung melayani kakek tersebut alasannya adalah beliau sudah bau tanah
D. Melayani kakek tersebut lalu menawarkan pengertian kepada pelanggan yang lain
E. Memberikan pengertian kepada yang lain dan melayani kakek tersebut
JAWABAN EDCAB Topik orientasi pada pelayanan, kita harus memperlihatkan pelayanan yang baik, cepat dan berorientasi kepuasaan pelanggan, dalam kasus diatas kita boleh mendahulukan kakek tersebut, dengan menjelaskan kepada yang lain terlebih dahulu biar mereka juga merasa dihargai, pada pelayanan perempuan hamil, lansia, ibu menyusui menerima prioritas utama pelayanan.

4. Sebagai seorang calon ASN kita dituntut untuk cermat dalam bermedia sosial. Di kurun milinial sekarang ini marak isu dan isu hoax di media umum yang disebarkan oleh orang orang yang tidak bertanggung jawab menciptakan banyak orang gampang terprovokasi, berdebat kusir, sikap anda mangatasi hal ini

A. Membatasi penggunaan media umum yang penting penting saja
B. Mengenali sumber berita akurat atau tidaknya
C. Mengenali dari judul isu terkadang terkesan provokatif
D. Membacanya saja kemudian tidak mengambil pusing info tersebut
E. Membaca keseluruhan informasi secara lengkap
JAWABAN BECAD Topik teknologi info dan komunikasi, kita harus pinter dalam bermedia sosial alasannya hal ini juga memudahkan kita untuk saling berinteraksi dan menawarkan kemudahan untuk permasalahan diatas mampu dengan mengecek sumber isu yang teruji kredibilitasnya

5. Sebuah perusahaan harusnya juga peka terhadap kebutuhan karyawannya. Jangan hanya menuntut untuk bekerja cepat, tepat. Tapi juga mengerti permasalahan dari karyawan. Contohnya saja seperti berita keluarga atau keuangan bisa saja mengganggu konsentrasi karyawan dalam bekerja sehingga menciptakan kinerjanya menurun, harusnya

A. Perusahaan mampu menawarkan gaji yang lebih besar kepada karyawan
B. Memberikan bonus pada karyawan yang berkinerja elok
C. Membuat kebijakan gres, santunan karyawan.
D. Meminta setiap pimpinan divisi mau membantu bawahan yang sedang bermasalah dalam keuangan
E. Memberikan kanal untuk karyawan berbisnis sampingan di perusahaan
JAWABAN CABDE Topik orientasi kepada orang lain, kita harus peka dan peduli terhadap permasalahan orang dan berempati jika bisa membantu maka lakukanlah, mirip kasus diatas dengan diadakannya santunan karyawan akan membantu mereka dan mereka juga akan lebih bekerja dengan focus

6. Anda merupakan seorang manajer pada sebuah perusahaan. Sudah beberapa bulan ini ada salah satu karyawan yang tidak mampu bekerja dengan baik, bahkan cendrung menghambat acara diperusahaan, banyak pekerjaan yang tertunda karena harus menunggu beliau menuntaskan pekerjaannya, terkadang sesudah ditunggu pun kesannya sangat jelek, padahal anda sudah memastikan bahwa beban kerja karyawan tersebut sudah sesuai dengan peraturan dan prosedur perusahaan. Perusahaan pun telah menunjukkan kesempatan beberapa kali untuk perbaikan dan memberi training, namun sesudah diamati tidak ada perubahan sama sekali, yang anda lakukan
A. Memberi kesempatan terus hingga beliau mampu berubah memberikan peforma terbaiknya, meski akan mengganggu kinerja perusahaan
B. Memberikan kesempatan sebab setiap karyawan berhak atas hal tersebut
C. Terpaksa mencari penggantinya biar kinerja perusahaan kembali membaik
D. Memberhentikannya dan memastikan semua keputusan aku terdokumentasi
E. Memberhentikan karyawan yang bermasalah tersebut, alasannya adalah tidak bekerja dengan baik
JAWABAN DECBA Topik kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, sebagai atasan kita harus mampu mengkoordinir bawahan, memberikan kesempatan untuk perbaikan dan pelatihan namun bila tidak ada perubahan maka seorang atasan harus tegas, sebab atasan juga punya tanggung jawab terhadap kemajuan perusahaan yang dikelolahnya
7. Di divisi kawasan anda bekerja sedang terjadi sebuah masalah yang mampu mensugesti kinerja karyawan dalam menyelesaikan tugasnya. Anda sebagai atasan sudah mencoba untuk berfikir dan memandang problem tersebut secarah objektif dan menganalisis setiap karyawan yang mampu terpengaruh atas persoalan tersebut, lalu yang anda lakukan

A. Meminta mereka untuk berpartisipasi lebih baik lagi dan patuh terhadap semua kebijakan yang akan di ambil
B. Menyuruh mereka mematuhi semua kebijakan dan meminta penyelesaian dari masalah tersebut
C. Meminta masukkan dari mereka dan membuat keputusan secepatnya supaya dipatuhi semua karyawan divisi
D. Membuat keputusan secepatnya dan memberitahu karyawan divisi akan hal tersebut, semoga tidak kaget
E. Meminta masukan dari mereka, melaksanakan revisi seperlunya, dan lalu mengajak mereka turut mengimplementasikan planning yang telah disepakati bersama.
JAWABAN ECADB Topik kemampuan menggerakkan dan mengkoordinir orang lain, sebagai atasan harus melibatkan bawahan tetapi keputusan tetap ada di tangan kita, memperlihatkan pemahaman dan bagian dari kelompok kita harus saling terbuka, saling bertanggung jawab dan mempunyai kesadaran serta selalu mengkomunikasikan setiap ada permasalahan

8. Anda diminta atasan anda untuk menyelesaikan sebuah duduk perkara di dalam pekerjaan alasannya adalah atasan anda menilai anda karyawan yang paling mampu mengatasinya dengan baik dan efektif. Namun ketika di tengah jalan penyelesaian yang anda berikan terhadap permasalahan tersebut sedikit kurang optimal untuk menunjukkan solusi terbaik mirip yang diharapkan perusahaan, yang anda lakukan

A. Saya akan merubah semua solusi yang ada dan membuat penyelesaian baru
B. Saya meminta atasan untuk menunjukkan aku waktu lebih untuk memikirkannya
C. Saya melakukan modifikasi atas keputusan tersebut, terkadang modifikasi kecil sudah cukup
D. Mengembalikan tugas tersebut kepada atasan untuk di limpahkan kapada karyawan lain
E. Memikirkan cara yang paling efektif dari penyelesaian sebelumnya
JAWABAN CEABD Topik kreativitas dan inovasi, mampu memikirkan hal hal kreatif dan imajinatif untuk melakukan perbaikan pada sebuah proses sehingga mendapatkan hasil terbaik, tidak harus merubah tapi melaksanakan modifikasi sehingga apa yang menjadi tujuan dapat tercapai

9. Beberapa hari terakhir ini di kantor anda sedang disibukkan dengan banyaknya deadline pekerjaan yang harus diselesaikan secepatnya, sehingga setiap komponen perusahaan diminta untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya bagi perusahaan, alasannya jika ada pekerjaan yang tertunda akan berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Namun ada beberapa karyawan yang tiba kepada anda bercerita dan mengeluhkan beberapa hal yang tidak berkaitan dengan pekerjaan, perilaku anda

A. Saya selalu terbuka terhadap setiap karyawan untuk berkeluh kesah kapanpun mereka membutuhkannya
B. Hal tersebut harus di batasi karena mampu mengganggu kinerja perusahaan
C. Selalu bersimpati dan memberikan nasehat dan solusi yang paling baik terhadap setiap persoalan mereka
D. Bersimpati dan menunjukkan solusi dan nasehat dengan tetap memprioritaskan kepentingan perusahaan
E. Saya akan selalu baik kepada setiap karyawan di perusahaan dan dapat menjadi sobat curhat mereka setiap waktu
JAWABAN DCBAE Topik orientasi kepada orang lain, dengan menunjukkan etikad baik, tenggang rasa dan kepedulian terhadap sesama, namun sesuai dengan kapasitas yang dimiliki dengan tetap memprioritaskan kepentingan perusahaan anda berbuat baik dan kerjaan tetap jalan

10. Anda telah bekerja sesuai dengan SOP yang perusahaan berikan kepada setiap karyawan dengan terang, sudah terdokumentasi sebagai panduan bagi setiap karyawan dalam bekerja dan telah menerapkannya setiap hari dengan baik, namun terkadang ada kondisi dimana sebuah duduk perkara yang timbul tidak dijelaskan bahkan tidak ada di dalam SOP yang perusahaan berikan, yang akan anda lakukan

A. Tetap mengikuti sop yang ada meskipun pekerjaan selesai jadi sangat lama dan mengganggu kinerja
B. Meminta pinjaman kepada rekan karyawan yang lain untuk dicarikan solusi terbaik
C. Melihat dari kondisi yang ada dan aku sesuaikan dengan misi perusahaan agar pekerjaan cepat terselesaikan
D. Menyuruh atasan untuk meriview kembali sop yang ada agar karyawan mampu bekerja dengan baik
E. Memikirkan penyelesaian yang sekira cocok dan bisa aku kerjakan sesuai kemampuan saya dan misi perusahaan
JAWABAN CEBDA Topik kemampuan bekerja berdikari dan tuntas, memberikan sikap bertanggung jawab terhadap pekerjaan dengan tidak menyalahi tujuan perusahaan dan menyelesaikan pekerjaan secara cepat

Bagi yang mencari file soal-soal bentuk PDF mampu kesini (Ebook Gratis) mitra.

Nah itulah 10 soal TWK CPNS HOTS, nanti mas Hakim akan membagikan soal-soal lainnya tentunya di part selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu share, like dan komentar biar blog mas Hakim ini terus berkembang, mari buat blog ini senantiasa bermanfaat.

Penulis @hakimlfc13  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel