9 Soal Tkp Hots Cpns Yang Sering Muncul Part 11 Lengkap Pembahasan - Update 2019

soalcpnsdansekolah.blogspot.com -  9 Soal Latihan Tes Karakteristik Pribadi - TKP SKD CPNS HOTS yang Sering Muncul (Update 2019) Part 11, Soal CPNS Gratis Full Pembahasan.

Hallo selamat pagi sobat , nah sesudah kemarin-kemarin mas Hakim telah berbagai membagikan file soal-soal CPNS, baik itu file soal SKD dan SKB atau bahkan dalam bentuk ebook CPNS ratusan lembar.

 Soal Latihan Tes Karakteristik Pribadi  9 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 11 Lengkap Pembahasan - Update 2019
TKP CPNS

Nah sekarang mas Hakim akan membagikan soal-soal yang lansgung ada pada blog ini, biar yang males buat ngeunduh file mampu pribadi membaca dan berguru lewat blog ini ketika itu juga.

Nah untuk soal TKP yangs sering muncul akan mas Hakim bagikan disetiap konten berjumlah 10 dan disertai pembahasannya pula.

Bagi yang merasa berminat jangan lupa gabung di grup fb kami (LINK GRUP) dan juga ikuti kami ditwitter (LINK TWITTER), kemudian yang terpenting BERLANGGANG BLOG (KLIK BERLANGGANG) ini juga yah.

Untuk soal TKP Hots silahkan baca dibawah ini

1. Di lingkungan kerja saya yang gres, yang harus aku lakukan yakni….

A. Saya perlu waktu untuk mengenal rekan-rekan kerja
B. Saya menunggu rekan kerja yang ingin berkenalan
C. Saya langsung bisa dekat dengan rekan kerja
D. Jika aku membutuhkan tunjangan baru aku akan berkenalan
E. Jika ada yang ingin berkenalan tentunya aku bahagia sekali
Pembahasan A. Saya perlu waktu untuk mengenal rekan-rekan kerja (skor 3) B. Saya menunggu rekan kerja yang ingin berkenalan (skor 2) C. Saya eksklusif bisa dekat dengan rekan kerja (skor 5) D. Jika saya membutuhkan pinjaman baru aku akan berkenalan (skor 1) E. Jika ada yang ingin berkenalan tentunya aku senang sekali (skor 4)

2. Berpindah-pindah pekerjaan adalah hal yang masuk akal…

A. Saya tidak beropini bahwa karyawan harus setia terhadap perusahaannya
B. Saya meyakini nilai-nilai yang menyampaikan bahwa loyalitas terhadap pekerjaan yakni sikap yang terpuji
C. Pekerjaan saya ketika ini tidak dapat menjamin abad depan saya.
D. Saya meyakini bahwa loyalitas itu penting, sehingga aku merasakan pentingnya tanggung jawab moral karyawan.
E. Saya menyukai pekerjaan aku, tetapi kalau ada pekerjaan yang lebih baik aku tidak ragu untuk pindah
Pembahasan A. Saya tidak beropini bahwa karyawan harus setia terhadap perusahaanny (skor 1) B. Saya meyakini nilai-nilai yang menyampaikan bahwa loyalitas terhadap pekerjaan yakni perilaku yang terpuji. (skor 4) C. Pekerjaan aku dikala ini tidak dapat menjamin abad depan saya. (skor 2) D. Saya meyakini bahwa loyalitas itu penting, sehingga aku merasakan pentingnya tanggung jawab susila karyawan. (skor 3) E. Saya menyukai pekerjaan aku, tetapi kalau ada pekerjaan yang lebih baik saya tidak ragu untuk pindah (skor 5)

3. Saya baru saja dimutasikan ke unit lain yang sama sekali baru bagi saya. Sikap saya yakni…

A. Berusaha memahami prosedur kerja unit melalui arsip dan aturan kebijakan
B. Jarang masuk alasannya adalah belum jelas apa yang harus dikerjakan
C. Duduk duduk saja sambil menunggu perintah atasan
D. Berusaha mempelajari dan memahami prosedur kerja unit melalui rekan sejawat
E. Mengamati proses pekerjaan yang dilakukan rekan sejawat
Pembahasan A. Berusaha memahami prosedur kerja unit melalui arsip dan hukum kebijakan (skor 4) B. Jarang masuk alasannya adalah belum terperinci apa yang harus dikerjakan (skor 1) C. Duduk duduk saja sambil menunggu perintah atasan (skor 2) D. Berusaha mempelajari dan memahami mekanisme kerja unit melalui rekan sejawat (skor 5) E. Mengamati proses pekerjaan yang dilakukan rekan sejawat (skor 3)

4. Sikap aku terhadap perubahan perubahan, inspirasi inspirasi baru dan cara cara baru dalam melakukan suatu pekerjaan yaitu….

A. Stabilitas dalam bekerja lebih penting
B. Perubahan ialah sesuatu yang pasti
C. Perubahan bukan jaminan keberhasilan pekerjaan
D. Dengan adanya perubahan, kondisi kerja pasti lebih baik
E. Keberhasilan pekerjaan tergantung jenis perubahan, ide, dan cara cara baru tersebut.
Pembahasan A. Stabilitas dalam bekerja lebih penting (skor 1) B. Perubahan yakni sesuatu yang pasti (skor 4) C. Perubahan bukan jaminan keberhasilan pekerjaan (skor 2) D. Dengan adanya perubahan, kondisi kerja niscaya lebih baik (skor 5) E. Keberhasilan pekerjaan tergantung jenis perubahan, pandangan baru, dan cara cara gres tersebut. (skor 3)

5. Perubahan struktur kepemimpinan yaitu hal yang wajar, suatu dikala terjadi pergantian pimpinan di unit kerja aku. Sikap saya yaitu …

A. Tidak peduli
B. Berusaha mengenal dan memahami visi dan misi pimpinan baru
C. Tidak berusaha mendekati pimpinan baru sebab takut dicap penjilat
D. Berusaha mengenal eksklusif pimpinan baru
E. Pergantian pimpinan itu sesuatu yang biasa
Pembahasan A. Tidak peduli (skor 1) B. Berusaha mengenal dan memahami visi dan misi pimpinan gres (skor 5) C. Tidak berusaha mendekati pimpinan baru alasannya adalah takut dicap penjilat (skor 2) D. Berusaha mengenal pribadi pimpinan baru (skor 4) E. Pergantian pimpinan itu sesuatu yang biasa (skor 3)

6. Saya diutus mengikuti suatu diklat. Oleh panitia penyelenggara aku ditempatkan sekamar dengan orang yang tidak aku kenal yang berasal dari kota lain. Sikap aku yaitu…

A. Mengajukan keberatan tetapi kesudahannya menerima hukum panitia B. Protes keras dan minta ditempatkan sendiri saja
B. Protes keras dan minta ditempatkan sendiri saja C. Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang
C. Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang dikenal
D. Menerima aturan panitia dan berusaha mengenal dan memahami sobat sekamar
E. Menerima hukum panitia
Pembahasan A. Mengajukan keberatan tetapi risikonya menerima aturan panitia (skor 3) B. Protes keras dan minta ditempatkan sendiri saja (skor 1) C. Mengajukan keberatan dan minta ditempatkan dengan minimal orang yang dikenal (skor 2) D. Menerima aturan panitia dan berusaha mengenal dan memahami teman sekamar (skor 5) E. Menerima hukum panitia (skor 4)

7. Prediksi pengamat ekonomi bahwa bulan depan akan terjadi inflasi besar di Indonesia membuat aku,

A. Susah tidur
B. Depresi berat, alasannya adalah inflasi berarti harga barang naik
C. Mengambil langkah hati-hati dalam membelanjakan uang
D. Biarlah yang akan terjadi terjadilah
E. Tidak percaya dengan prediksi yang menyusahkan itu
Pembahasan A. Susah tidur (skor 2) B. Depresi berat, karena inflasi berarti harga barang naik (skor 1) C. Mengambil langkah hati-hati dalam membelanjakan uang (skor 5) D. Biarlah yang akan terjadi terjadilah (skor 3) E. Tidak percaya dengan prediksi yang menyusahkan itu (skor 4)

8. Jika planning aku melaksanakan penemuan pekerjaan ditentang oleh rekan kerja saya, maka

A. Saya merasa kecewa
B. Saya marah, sebab bagaimanapun juga penemuan tersebut untuk kebaikan bersama
C. Saya duka alasannya adalah penemuan tersebut terhambat
D. Saya meminta klarifikasi dari rekan tersebut dan mencari solusi terbaik
E. Saya berani berdebat dengan rekan tersebut alasannya aku yakin bahwa rencana inovasi itu membawa angin perubahan yang aktual.
Pembahasan A. Saya merasa kecewa (skor 1) B. Saya marah, alasannya bagaimanapun juga inovasi tersebut untuk kebaikan bersama (skor 3) C. Saya murung sebab inovasi tersebut terhambat (skor 2) D. Saya meminta penjelasan dari rekan tersebut dan mencari solusi terbaik (skor 5) E. Saya berani berdebat dengan rekan tersebut alasannya adalah saya yakin bahwa planning inovasi itu membawa angin perubahan yang aktual. (skor 4)

9. Karena ruang kantor sempit, maka penambahan sekat untuk karyawan baru terpaksa mempersempit seluruh sekat yang sudah ada termasuk sekat anda.

A. Saya perlu waktu beberapa bulan untuk adaptasi diri terhadap sempitnya sekat saya dikala ini
B. Seharusnya tak perlu ada karyawan baru, sebab hanya mempersempit ruang sekat yang sudah sempit
C. Apa mau dikata, saya harus mendapatkan kondisi ini
D. Saya mendapatkan perubahan ini
E. Saya mengajak rekan kerja lain untuk protes dan berdemo kepada atasan
Pembahasan A. Saya perlu waktu beberapa bulan untuk pembiasaan diri terhadap sempitnya sekat saya saat ini (skor 3) B. Seharusnya tak perlu ada karyawan baru, alasannya adalah hanya mempersempit ruang sekat yang sudah sempit (skor 2) . Apa mau dikata, aku harus mendapatkan kondisi ini (skor 4) D. Saya mendapatkan perubahan ini (skor 5) E. Saya mengajak rekan kerja lain untuk protes dan berdemo kepada atasan (skor 1)

Bagi yang mencari file soal-soal bentuk PDF bisa kesini (Ebook Gratis) kawan.

Nah itulah  9 soal TWK CPNS nanti mas Hakim akan membagikan soal-soal lainnya tentunya di part selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu share, like dan komentar biar blog mas Hakim ini terus berkembang, mari buat blog ini senantiasa bermanfaat.

Penulis @hakimlfc13  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel