Bahaya Memakai Celana Ketat Bagi Laki-Laki Dan Perempuan

Pakaian ketat baik itu hanya bab bawah kaki (celana pensil) atau keseluruhan merupakan busana yang sudah menjadi bab dari setiap orang. Pasti anda juga mempunyai pakaian yang berbahan ketat berbahan dasar jeans.
Namun ada hal penting yang harus kita ketahui setiap produk ada kelebihan juga pasti ada kekurangannya. Belakangan ini penulis mengamati begitu banyak orang yang memakai celana jeans baik pria maupun wanita. Khususnya pada wanita tidak pandang umur baik itu dewasa ataupun usia dewasa yang menggunakan celana jeans ketat. Setelah dicari informasi dari aneka macam media ternyata jika terlalu sering memakai pakaian ketat ternyata lebih banyak memiliki mudharatnya daripada kelebihannya. Dalam Islam Allah Swt berfirman:


“Hai nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, bawah umur perempuanmu dan istri-istri orang mukmin, Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh badan mereka, yang demikian itu biar mereka lebih gampang untuk dikenal. Karena itu, mereka tidak diganggu. Dan Allah ialah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al-Ahzab: 59).

Kesimpulannya yakni Allah Swt melarang wanita untuk menggunakan pakaian yang menawarkan lekuk tubuhnya, sebab perempuan yang berpakaian seksi lebih mudah diganggu oleh pria sebab tidak berpakaian sopan dibandingkan perempuan yang berpakaian lebih tertutup.
Pakaian ketat baik itu hanya bagian bawah kaki  Bahaya Menggunakan Celana Ketat Bagi Pria dan Wanita
Dampak dari memakai celana ketat
Memakai Celana Jeans tidak ada salahnya, tetapi kalau perempuan menggunakan celana jeans terlalu ketat dan sering, jangan salahkan laki-laki jika sering melihat bagian paha wanita tersebut. Selain celana jeans ketat dapat menarik perhatian laki-laki ternyata dalam penelitian menggunakan celana jeans ketat secara berlebihan dapat menimbulkan bahaya dan penyakit.

Berikut ialah beberapa bahaya akibat memakai celana ketat yang terlalu sering bagi perempuan:

1. Ancaman Jamur
Menurut dr. Kusmarinah Bramono Sp.KK, spesialis kulit dan kelamin RSCM, intinya semua jenis pakaian ketat berpotensi menyebabkan tiga macam gangguan kulit baik itu sebatas pinggul maupun di atas pinggul. (dilansir dari jadiberita.com). Itu tejadi alasannya masalah kelembaban pada kulit disekitar paha yang menimbulkan jamur mampu tumbuh subur dan berkembang biak. Akibatnya yakni sering merasa gatal pada bagian paha, kurap dan menimbulkan bekas hitam. Ini disebabkan kulit yang tidak dapat bernafas dengan baik karena celana jeans berbahan dasar rapat dan tebal, juga celana jeans tidak mampu menyerap keringat dengan maksimal. Idealnya ini terjadi pada daerah tropis mirip Indonesia.

2. Merasa Panas dan berkeringat
Memakai celana ketat dan berbahan dasar tebal dapat menimbulkan panas pada kaki khususnya pada sekitar paha. Panas yang dirasakan akan menjadi keringat ini akan menyebabkan jamur sehingga gatal-gatal, apalagi jikalau dipakai pada cuaca panas. Kaprikornus tidak heran jikalau banyak perempuan yang merasa risih setiap menggunakan celana jeans ketat dan tebal.

3. Dapat mengganggu kerja usus
Celana ketat dapat mengganggu kerja usus, Usus yaitu tempat untuk menyimpan dan mengeliminasi masakan dan menjaga cairan badan dan elektrolit. Pernahkah anda merasakan sakit dikala makan maupun sehabis makan? bila iya itu terjadi alasannya adalah perut tertekan terlalu berpengaruh oleh celana, umumnya kita merasa itu adalah hal biasa namun jikalau terlalu sering dan berkelanjutan dapat berakibat menyebabkan penyakit serius pada usus.

4. Mengganggu Kesuburan Wanita
Hasil penelitian yang dilakukan di Inggris, menyebutkan bahwa endometriosis (suatu gangguan yang sering mengakibatkan gangguan kesuburan pada wanita) diduga sebab disebabkan kebiasaan seseorang yang selalu menggunakan pakaian ketat selama bertahun-tahun. Menggunakan pakaian ketat akan memicu sel-sel endometrium (selaput lendir rahim) untuk melarikan diri dari rongga rahim kemudian berdiam di indung telur, sehingga kesehatan menjadi terganggu (dilansir dari jadiberita.com).
Celana ketat khususnya berbahan jeans menjadi busana favorit para wanita, namun harus anda ketahui celana berbahan jeans itu tidak gampang menyerap keringat, sehingga mengakibatkan panas dan lembab di sekitar paha dan organ intim perempuan yang  berakibat gatal-gatal dan keputihan yang mengganggu dan mampu membahayakan kesuburan kewanitaan.

5. Kemandulan
Pakaian ketat mampu mengakibatkan kemandulan pada wanita. Pada cuaca yang sangat cuek, pakaian ketat tidak berfungsi menjaga suhu tubuh dari serangan hawa masbodoh alasannya pakaian ketat tersebut bersatu dan menempel dengan kulit. Suhu yang terlalu masbodoh terang mampu membahayakan kondisi rahim (Al-Istanbuli, 2006).

Bahaya Celana Ketat mirip berbahan Jeans Bagi Laki-laki diantaranya:

1. Berkurangnya Produksi Sperma
dr Eddy Karta, SpKK menyampaikan dalam konsultasi detikHealth, bahwa pemakaian celana ketat dalam waktu usang memang tidak disarankan. Sebab, proses pematangan sperma membutuhkan suhu sekitar 1 sampai 2 derajat lebih rendah daripada suhu tubuh biar mampu bekerja dengan baik. Sebuah penelitian menawarkan bahwa memakai celana ketat dalam jangka waktu yang panjang bisa membuat produksi sperma menurun secara drastis. Untuk para laki-laki, memakai celana ketat membuat produksi sperma menurun dari yang seharusnya memproduksi kurang lebih 60 juta/ mililiter, menjadi 20 juta/ mililiter kalau pemakaiannya dilakukan secara rutin. Salah satu pernyebabnya diperkirakan alasannya celana ketat dan sempit.

2. Mengganggu kesehatan terusan kemih
dr. Hillary Jones dari TENA Brand Ambassador menyampaikan bahwa menggunakan pakaian ketat dan sempit pada pinggang dalam waktu lama bisa menyebabkan nanah saluran kemih. Jika hal ini telah terjadi, maka kandung kemih akan mengalami kelemahan atau bisa menciptakan kandung kemih terlalu aktif. Selain itu, banyak pula masalah yang terjadi bahwa testis pria akan rentan terkilir jikalau sering memakai celana ketat.

Artikel Terkait:
Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang dengan Obat Tradisional
Bahaya Membiarkan Gigi Berlubang Mengakibatkan Sakit Pada Gigi, Gusi, Telinga, dan Mata
Artikel wacana pentingnya menjaga kesehatan tubuh
Manfaat Daun dan Bunga Kumis Kucing Bagi Kesehatan dan Obat Penyakit
Pemanfaatan Mikroorganisme dalam Pembuatan Makanan

Artike Menarik Lainnya :
Dampak Positif dan Negatif dari Penggunaan Media Sosial
Cara Mudah Untuk Mendapatkan Uang Dollar dari Google AdSense dengan Menggunakan Blog
Pengertian Blog dan Cara Praktis Mendapatkan Penghasilan Uang dengan Blogger
Cara Praktis Mengatasi Verivikasi Kepemilikan Blog pada Web Master Tools
Wisata Rekreasi dan Religi Pulau Angso Duo di Pariaman Sumatera Barat
Seniman Pelukis Nasional dan Internasional Serta Keterangannya

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel