Efek Positif Dan Negatif Dari Penggunaan Media Sosial

Media Sosial seperti facebook, blackberry messenger (BBM), Instagram, Twitter, dan lain sebagainya merupakan sesuatu yang tidak gila lagi bagi kita. Media sosial merupakan sebuah program aplikasi yang digunakan di dunia maya untuk memudahkan kita untuk bekerjasama dengan orang lain dari berbagai wilayah, daerah, dan negara. Namun perlu kita ketahui bahwa media umum akan dapat menimbulkan dampak baik (faktual) dan dampak buruk (negatif) tergantung pemakaian kita terhadap media sosial tersebut.
 dan lain sebagainya merupakan sesuatu yang tidak asing lagi bagi kita Dampak Positif dan Negatif dari Penggunaan Media Sosial
Berbagai Macam Media Sosial
Berikut yakni imbas baik (positif) dari memakai media sosial diantaranya :
  1. Memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain dari aneka macam wilayah baik erat maupun jauh.
  2. Kita mampu memakai video call untuk bertatap muka secara langsung dengan teman media sosial.
  3. Kita dapat melihat foto wajah teman media umum.
  4. Memudahkan kita untuk mengirim file ke orang yang kita tuju.
  5. Kita dapat melihat status dari sobat maya.
  6. Kita dapat mengirim sticker pesan.
  7. Kita mampu mempromosikan barang atau jasa kita menggunakan media umum mirip: facebook, BBM, twitter, dan lain-lain.
Adapun imbas buruk (negatif) dari penggunaan media sosial yaitu diantaranya :
  1. Penipuan, sering terjadi mirip menggunakan foto profil dengan wajah orang lain, dikala ingin bertemu di dunia konkret mereka terkejut dengan wajah teman media sosial mereka sehingga merasa ditipu.
  2. Penculikan, penculikan sangat rentan terjadi. Karena penjahat biasanya mudah mencari target korban yang ingin diculik apalagi anak abg yang sedang labil yang gampang ditipu dengan iming-iming ingin bertemu di dunia nyata ternyata menjadi korban penculikan.
  3. Mudahnya orang lain melihat foto kita di media umum, mirip facebook, BBM, twitter dan lain sebagainya, tahukah anda bahwa foto yang dipajang mampu digunakan orang yang tidak bertanggung jawab untuk hal yang tidak terpuji, seperti menciptakan akun palsu dan melaksanakan penipuan, sedangkan anda yang menjadi korban.
  4. Memang kita mempunyai banyak sobat di facebook, BBM, twitter dan lain sebagainya namun itu hanya di dunia maya, sedangkan di dunia yang sebenarnya tidak seakrab yang anda kira, dan bahkan tidak saling mengenal
  5. Praktis terjadi fitnah, dengan cara menghack akun orang lain dan membuat sesuatu yang dapat mengakibatkan fitnah bagi korban yang di hack.
  6. Membuang-buang waktu dengan hal yang tidak bermanfaat.
Baca Juga : Cara menjaga Akun Facebook supaya tidak di hack orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel