8 Soal Tkp Hots Cpns Yang Sering Muncul Part 9 Lengkap Pembahasan - Update 2019

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - 8 Soal Latihan Tes Karakteristik Pribadi - TKP SKD CPNS HOTS yang Sering Muncul (Update 2019) Part 9, Soal CPNS Gratis Full Pembahasan.

Hallo selamat pagi teman , nah sehabis kemarin-kemarin mas Hakim telah banyak sekali membagikan file soal-soal CPNS, baik itu file soal SKD dan SKB atau bahkan dalam bentuk ebook CPNS ratusan lembar.

 Soal Latihan Tes Karakteristik Pribadi  8 Soal TKP HOTS CPNS yang Sering Muncul Part 9 Lengkap Pembahasan - Update 2019
TKP CPNS

Nah kini mas Hakim akan membagikan soal-soal yang lansgung ada pada blog ini, semoga yang males buat ngeunduh file bisa pribadi membaca dan belajar lewat blog ini saat itu juga.

Nah untuk soal TKP yangs sering muncul akan mas Hakim bagikan disetiap konten berjumlah 10 dan disertai pembahasannya pula.

Bagi yang merasa berminat jangan lupa gabung di grup fb kami (LINK GRUP) dan juga ikuti kami ditwitter (LINK TWITTER), kemudian yang terpenting BERLANGGANG BLOG (KLIK BERLANGGANG) ini juga yah.

Untuk soal TKP Hots silahkan baca dibawah ini

1. Setiap hari, aku masuk kantor paling cepat dibandingkan pegawai lainnya. Yang aku lakukan sesudah datang adalah …

A. Masuk ke ruangan dan membaca koran
B. Santai di luar gedung kantor untuk menikmati udara pagi
C. Masuk ke ruangan dan mengobrol dengan rekan sejawat
D. Masuk ke ruangan dan membuat planning kerja
E. Masuk ke ruangan dan memulai pekerjaan yang tertunda kemarin.
Pembahasan A. Masuk ke ruangan dan membaca koran (skor 3) B. Santai di luar gedung kantor untuk menikmati udara pagi (skor 1) C. Masuk ke ruangan dan mengobrol dengan rekan sejawat (skor 2) D. Masuk ke ruangan dan membuat planning kerja (skor 4) E. Masuk ke ruangan dan memulai pekerjaan yang tertunda kemarin. (skor 5)

2. Saya diminta untuk lembur kerja sedangkan aku sudah berjanji kepada anak saya untuk mengantarnya ke pesta ulang tahun sahabatnya. Sikap aku….

A. Pulang dengan membisu diam, tanpa sepengetahuan pimpinan
B. Berpura pura sakit agar dapat diizinkan untuk segera pulang
C. Menghubungi anak saya menjelaskan agar naik taksi saja
D. Bekerja lembur, alasannya adalah yakin anak saya niscaya memaklumi
E. Meminta izin pimpinan mengantar anak saya lalu kembali ke kantor untuk bekerja lembur
Pembahasan A. Pulang dengan diam diam, tanpa sepengetahuan pimpinan (skor 1) B. Berpura pura sakit supaya dapat diizinkan untuk segera pulang (skor 2) C. Menghubungi anak aku menjelaskan biar naik taksi saja (skor 4) D. Bekerja lembur, alasannya adalah yakin anak saya pasti memaklumi (skor 3) E. Meminta izin pimpinan mengantar anak aku lalu kembali ke kantor untuk bekerja lembur (skor 5)

3. Ada pekerjaan yang terbengkalai karena orang yang seharusnya bertanggung jawab pindah kerja, maka saya…

A. Langsung mengerjakan pekerjaan tersebut alasannya kalau terbengkalai terlalu lama akan mengganggu proses kerja
B. Langsung mengerjakan pekerjaan tersebut, dan baru akan memberitahu atasan setelah pekerjaan tersebut akhir
C. Melakukan hanya apa yang dikatakan oleh atasan tidak lebih dan tidak kurang
D. Menyarankan orang lain yang menurut saya kompeten untuk mengerjakan pekerjaan tersebut
E. Menyarankan dan merekomendasikan hal-hal yang dibutuhkan untuk menuntaskan pekerjaan tersebut, tetapi tidak bertindak sebelum disetujui oleh atasan
Pembahasan A. Langsung mengerjakan pekerjaan tersebut alasannya adalah jikalau terbengkalai terlalu lama akan mengganggu proses kerja (skor 5) B. Langsung mengerjakan pekerjaan tersebut, dan gres akan memberitahu atasan setelah pekerjaan tersebut tamat (skor 4) C. Melakukan hanya apa yang dikatakan oleh atasan tidak lebih dan tidak kurang (skor 3) D. Menyarankan orang lain yang berdasarkan aku kompeten untuk mengerjakan pekerjaan tersebut (skor 2) E. Menyarankan dan merekomendasikan hal-hal yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut, tetapi tidak bertindak sebelum disetujui oleh atasan (skor 1)

4. Jika aku memiliki bawahan yang kompetensinya rendah, maka

A. Saya menuntutnya untuk meningkatkan kemampuannya
B. Saya menegaskan kalau beliau tidak meningkatkan kemampuannya, maka aku tidak segan akan memberhentikannya
C. Saya akan memberhentikannya dengan segera
D. Saya meminta atasan aku untuk memindahkannya ke unit lain
E. Saya membimbing dan memintanya untuk meningkatkan kemampuannya
Pembahasan A. Saya menuntutnya untuk meningkatkan kemampuannya (skor 4) B. Saya menegaskan kalau ia tidak meningkatkan kemampuannya, maka aku tidak segan akan memberhentikannya (skor 3) C. Saya akan memberhentikannya dengan segera (skor 1) D. Saya meminta atasan aku untuk memindahkannya ke unit lain (skor 2) E. Saya membimbing dan memintanya untuk meningkatkan kemampuannya (skor 5)

5. Seluruh pekerjaan telah tamat saya kerjakan namun jam kerja hari ini masih tersisa sekitar 2 jam lebih.

A. Mumpung masih di kantor dengan fasilitas internet, maka aku pergunakan untuk mengakses situs jaringan sosial facebook
B. Setelah lelah bekerja hari ini, aku rasa tak ada salahnya saya mengobrol dengan rekan-rekan kerja lain untuk sekedar mengisi waktu
C. Saya lebih suka membaca tabloid infotainmen
D. Saya pergunakan untuk chatting dengan kawan usang
E. Saya pergunakan untuk membaca buku-buku pengembangan diri.
Pembahasan A. Mumpung masih di kantor dengan akomodasi internet, maka aku pergunakan untuk mengakses situs jaringan sosial facebook (skor 3) B. Setelah lelah bekerja hari ini, saya rasa tak ada salahnya saya mengobrol dengan rekan-rekan kerja lain untuk sekedar mengisi waktu (skor 4) C. Saya lebih suka membaca tabloid infotainment (skor 2) D. Saya pergunakan untuk chatting dengan kawan lama (skor 1) E. Saya pergunakan untuk membaca buku-buku pengembangan diri. (skor 5)

6. Menurut rekan-rekan aku, saya ini orang yang

A. Tidak memiliki ketekunan dalam mengerjakan pekerjaan rutin
B. Memiliki ketekunan rendah
C. Terkadang tekun
D. Terkadang mudah jengkel dan kurang tekun mengerjakan sesuatu
E. Cukup tekun
Pembahasan A. Tidak memiliki ketekunan dalam mengerjakan pekerjaan rutin (skor 1) B. Memiliki ketekunan rendah (skor 2) C. Terkadang tekun (skor 3) D. Terkadang gampang jengkel dan kurang tekun mengerjakan sesuatu (skor 5) E. Cukup tekun (skor 4)

7. Setelah menuntaskan pekerjaan tertentu, saya

A. Langsung melakukan aktifitas lain
B. Istirahat sejenak
C. Mengakses situs jejaring sosial semacam facebook untuk mengetahui kabar terbaru dari kerabat dan kawan saya
D. Membaca koran
E. Meneliti pekerjaan tersebut apakah masih ada kekeliruan, lalu melaksanakan aktifitas lain.
Pembahasan A. Langsung melakukan aktifitas lain (skor 4) B. Istirahat sejenak (skor 2) C. Mengakses situs jejaring sosial semacam facebook untuk mengetahui kabar terbaru dari kerabat dan mitra aku (skor 1) D. Membaca koran (skor 3) E. Meneliti pekerjaan tersebut apakah masih ada kekeliruan, kemudian melakukan aktifitas lain. (skor 5)

8. Anda ialah seorang anggota unit biasa. Saat ini unit anda dihadapkan pada situasi rumit yang membutuhkan pengambilan keputusan dikala ini juga dari pimpinan unit,padahal pimpinan unit baru tiba di kantor 4 jam lagi. Sikap Anda ialah….

A. Tetap menunggu pimpinan unit untuk datang
B. Meminta rekan lain saja yang mengambil keputusan
C. Bagaimanapun juga, aku tidak bersedia mengambil keputusan alasannya hal itu berisiko tinggi bagi karier aku
D. Saya akan mengambil keputusan untuk menyelamatkan kondisi rumit tersebut
E. Saya menelpon dulu pimpinan lalu mengambil keputusan sesuai aba-aba pimpinan dan berdasarkan kondisi saat itu
Pembahasan A. Tetap menunggu pimpinan unit untuk tiba (skor 4) B. Meminta rekan lain saja yang mengambil keputusan (skor 1) C. Bagaimanapun juga, saya tidak bersedia mengambil keputusan alasannya hal itu berisiko tinggi bagi karier saya (skor 2) D. Saya akan mengambil keputusan untuk menyelamatkan kondisi rumit tersebut (skor 3) E. Saya menelpon dulu pimpinan kemudian mengambil keputusan sesuai isyarat pimpinan dan berdasarkan kondisi dikala itu (skor 5)

Bagi yang mencari file soal-soal bentuk PDF mampu kesini (Ebook Gratis) kawan.

Nah itulah 13 soal TWK CPNS HOTS, nanti mas Hakim akan membagikan soal-soal lainnya tentunya di part selanjutnya. Jangan lupa untuk selalu share, like dan komentar supaya blog mas Hakim ini terus berkembang, mari buat blog ini senantiasa bermanfaat.

Penulis @hakimlfc13 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel