Cara Memantau Proses Pengajuan Nuptk Yang Wajib Kamu Tahu!

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - Cara memantau proses pengajuan NUPTK yang wajib kamu tahu! Bagaimana cara memantau pengajuan NUPTK 2019.

Nah sehabis mas Hakim membagikan banyak pembahasan terkait NUPTK, dari mulai caranya, syaratnya, manfaat dan fungsi dari NUPTK maka kali ini mas Hakim akan membagikan cara bagaimana memantau proses pengajuan NUPTK.

 Cara memantau proses pengajuan NUPTK yang wajib kamu tahu Cara Memantau Proses Pengajuan NUPTK yang Wajib Kamu Tahu!
NUPTK

Adapun caranya sangatlah gampang loh, ialah dengan mengecek pada menu status penerimaan  NUPTK pada web https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/. Pengajuan NUPTK mampu saja ditolak karena beberapa hal dan yang paling sering yakni file yang diupload kurang terang dan beberapa hal lainnya.

Seperti dokumen yang tidak valid. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh Guru ataupun Operator Sekolah untuk selalu memantau perkembangan pengajuan NUPTK masing-masing diweb Verval PTK.

Untuk diketahui, kalau sehabis proposal dikirm maka proses persetujuan atau approve ada di admin dinas setempat. Jika dinyatakan lulus verifikasi data akan menuju sentra, dipusat inilah akan dihitung rasio kebutuhan guru daerah setempat.

Apabila risikonya diperlukan penerbitan NUPTK gres maka akan diberikan NUPTK. Semoga guru-guru sobat sekalian segera terbit NUPTK nya dan mampu segera dicetak (Baca: Cara cetak kartu NUPTK gres dan lama).

Bagi GTK yang telah berhasil terbit NUPTKnya, jangan lupa untuk melakukan Cetak Kartu NUPTK. Sekian pembahasan mas Hakim terkait bagaimana proses memantau pengajuan NUPTK 2019.

Jangan lupa selalu share ya konten blog digrup sosial media kamu, agar blog mas Hakim ini mampu tambah maju dan berkembang.

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel