Cpns 2019 Tenaga Kesehatan Dan Medis Memiliki Str

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - Nah ada kabar terbaru CPNS 2019, adalah CPNS 2019 Tenaga Kesehatan dan Medis Mempunyai STR.

 Tenaga Kesehatan dan Medis Mempunyai STR CPNS 2019 Tenaga Kesehatan dan Medis Mempunyai STR
CPNS 2019

Syarat Khusus Bagi Tenaga Kesehatan

Badan Kepegawaian Negara atau BKN memberikan peringatan bagi Tenaga Kesehatan, baik Dokter, Dokter Gigi, Perawat, dan lain sebagainya yang ingin mengabdi sebagai ASN agar tidak melupakan satu dokumen penting, adalah STR.

Surat Tanda Registrasi (STR) merupakan bukti tertulis yang diberikan oleh pemerintah kepada tenaga kesehatan yang telah mempunyai sertifikat kompetensi.

Tenaga kesehatan yang telah mempunyai STR dapat melaksanakan aktivitas pelayanan kesehatan.

STR mampu diperoleh kalau setiap tenaga kesehatan telah memiliki ijazah dan akta uji kompetensi yang diberikan kepada akseptor ajar sesudah dinyatakan lulus ujian program pendidikan dan uji kompetensi.

Ijazah diterbitkan oleh sekolah tinggi tinggi akseptor ajar dan akta uji kompetensi yang diterbitkan oleh DIKTI.

"Kamu seorang tenaga kesehatan (Dokter, Dokter Gigi, Perawat dll) dan punya goal mengabdi kpd negeri sbg ASN?"

Eitss, pastikan #SobatBKN sdh punya STR. Ibarat berkendara gak punya SIM, pelamar CPNS tenaga kesehatan yg blom ada STR akan ditilang oleh rekan mimin @KemenkesRI

Admin BKN di akun Twitter menyebut, Kementerian Kesehatan mencatat ada 43 daftar jabatan tenaga kesehatan yang mencakup daftar kualifikasi pendidikan yang diwajibkan dengan STR dan tidak.

"Kuy dibongkar regulasinya di UU 36/2014, Permenkes 46/2013, dan Surat Permenpanrb KP.01.01/IV/549/2019 tgl 27 Mei 2019,"tulis Admin.

Nah, untuk mempermudah proses registrasi pelamar tenaga kesehatan pada seleksi ASN 2019, BKN berkolaborasi dengan Kemenkes untuk menciptakan integrasi data STR dengan sistem Seleksi Calon ASN atau SSCASN yang dikelola BKN.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel