Epidemik Penayangan Iklan Telah Dibatasi Adsense Topik Mari Diskusi

Epidemik sendiri mempunyai arti sebuah wabah yang menyebar dengan cepat disuatu tempat, benua, bahkan diseluruh penjuru dunia, epidemik juga menyangkut wabah penyakit yang gres.

 Topik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Mari Diskusi Epidemik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Topik Mari Diskusi
Pembatasan iklan adsen

Nah karena hal tersebut maka saya coba kaitkan dengan hal-hal yang baru terjadi pada kalangan publisher adsense dan hal baru tersebut ternyata sudah sangat cepat menyebar diberbagai potongan dunia.

Apa itu? Jawabnya yaitu pembatasan iklan adsense pada akun kita yang menyangkut kesemua situs tertaut. Kejadian ini dari hasil aku menyimak diberbagai forum pembahasan adsense, baik melalui grup, pembahasan diyoutube dan lain-lain. Epidemik penanyangan iklan adsense yang dibatasi terjadi mulai sekitar 4 bulan yang lalu.

Email pembatasan iklan

Yaitu bulan September, Oktober, November. Dimana iklan yang ada disemua situs terkaut akun adsense kamu akan men jadi blank atau kosong, tentunya ini akan sangat merugikan baik bagi kamu yang gres keterima adsense dan menunggu payout pertama kali atau bahkan kau yang sudah bertahun payout disetiap bulannya.

Secara terperinci dan terperinci pihak google adsense hingga ketika ini belum merilis terkait topik epidemik pembatasan iklan adsense ini. Pembatasan iklan ini memang tidak secara terang atau gamblang menyebutkan bahwa akan melaksanakan pelanggaran sehingga iklan tidak ditayangkan, atau bahkan akun disuspend atau paling parah dibanned.

Tetapi notifikasi yang didapat ialah peninjuan ulang sampai batas waktu yang tidak bisa ditentukan. Dari yang aku ketahui sobat cendekiapedia, hal ini terjadi sebab beberapa 2 hal pokok. Pertama akun adsense gres, kedua trafik yang dianggap tidak valid.

Untuk yang pertama, akun yang baru keterima adsense dan mendapat notifikasi ini, dari saya menyimak mampu saya simpulan bahwa pihak google adsense ingin meninjau ulang secara keseluruhan dari layak atau tidaknya situs tersebut untuk menayangkan iklan.

Hal ini untuk perkara pertama bisa dikatakan bahwa akun kau akan ditinjau dari awal mulai dari konten sampai trafik, jikalau google adsense menganggap kamu situs kau layak maka otomatis iklan akan kembali tayang seperti semula.

Untuk kasus kedua, epidemik ini mewabah kepada akun adsense usang yang sudah terhitung tahunan. Dengan notifikasi trafik tidak valid maka aku rasa pihak adsense sedang meninjau ulang trafik pada situs kamu.

Lalu apa yang bisa dilakukan ketika akun adsense kita terkena pembatasan iklan disemua situs?

Secara khusus saya sendiri sampai saat ini tidak melakukan hal khusus untuk mengatasinya, karena secara terbukti sampai dikala ini aku rasa belum ada obatnya terkecuali satu hal ialah menunggu pihak google adsense sendiri selesai melakukan peninjuan ulang.

Bahkan sampai saat ini sendiri pihak google adsense juga belum merilis apa, kenapa, bagaimana terkait topik pembatasan iklan ini secara terperinci. Ada sih topiknya tetapi masih secara global saja dan setelah aku membacanya tidak menemukan obat konkretnya.

Tetapi tenang saja, dari hasil aku menyimak akan aku tuliskan beberapa hal yang musti dilakukan ketika ada notifikasi penayangan iklan dibatasi, tetapi perlu diingat! Bahwa cara ini bukan serta merta membuat iklan kamu seketika kembali normal seperti semula.

1. Tautkan akun adsense kamu ke google analitik
Hal pertama yang aku dapat dari lembaga terkait epidemik ini yaitu menautkan akun adsense ke google analitik, hm jika saya nalar memang hal ini mampu jadi salah satu cara untuk wabah ini, walaupun tidak menjamin seketika itu iklan akan muncul kembali.

Tetapi sebab karena kecurigaan pihak google terkait trafik kita yang dianggap tidak wajar, maka menautkan ke google analitik menurut saya menjadi salah satu jawaban. Sebab selain pihak google bisa meninjau trafik situs kau, kau sendiri juga mampu meninjau trafik situsmu juga, masuk akal apa tidak? Bila tidak masuk akal maka mampu sesegera kamu atasi dengan cita-cita pembatasan iklan segera berakhir.

Sedikit kisah, aku sendiri juga salah satu yang trafiknya dianggap mencurigakan, sehabis usut aku usut ternyata beberapa hari belakangan yang secara sempurna entah berapa hari itu situs saya tidak terdeteksi oleh pihak googel alias hilang dari pencaharian.

Hal ini aku ketahui terbilang telat, pada dikala saya sudah menerima notifikasi pembatasan iklan alasannya trafik tidak masuk akal, gres saya cari permasalahannya. Ternyata template aku ada kata “noindex” sehingga robot google tidak mampu mendeteksi blog aku, hal ini saya ketahui sehabis selalu gagal crawl baik di google console dan crawl di google adsense.

Setelah aku perbaiki dan berhasil crawl memang tidak serta merta iklan langsung muncul, alasannya sampai ketika ini tanggl 30 Desember 2019 yang berarti sudah 15 hari tetap saya iklan kosong. Tetapi dengan berhasil crawl ini situs saya kembali ada dipencaharian google, semua tautan valid statusnya pada google console, jumlah klik juga meningkat drastis. Dan tentunya trafik dari google yang dikata organik itu mulai tumbuh kembali bahkan sudah melebihi trafik dari sosial media.

2. Menghapus kode iklan pada situs kita
Nah untuk cara kedua yakni menghapus instruksi iklan usang kita dan menggantinya dengan arahan iklan baru. Memang hal ini belum terbukti besar tingkat keberhasilannya. Tetapi argumen salah satu orang yang juga terkena dan memberi saran ini juga masuk akal, dia menyampaikan bahwa instruksi iklan usang yang terkena pembatasan dicopot untuk diganti gres agar pihak google adsense memulai dari awal perhitung pada slot iklan kau.

Tetapi saya sendiri hingga saat ini tidak melakukan cara ini, alasannya perlu diketahui memang benar iklan disitus saya kosong, tetapi entah kenapa, tayangan, tampilan halaman, klik, dan taksiran pendapatan tetap terhitung. Dan tambah anehnya jikalau iklan yang aku lihat selalu kosong, tetapi kenapa jumlah klik dan taksiran pendapatan tetap terhitung?

 Topik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Mari Diskusi Epidemik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Topik Mari Diskusi
Pendapatan tetap berjalan

Walau tidak besar mirip biasanya, tetapi hal ini memandakan bahwa pembatasan iklan kemungkinan tidak secara keseluruh pengunjung situs kamu tidak melihat iklan, ada beberapa yang tetap melihat iklan sehingga iklan masih mampu terklik walau jumlahnya sangat sedikit tidak sampai 1 persen.

Tetapi cara kedua ini dicoba tidak ada salahnya.

3. Hanya pasang iklan otomatis
Selain dua cara diatas, yaitu cara lagi yang juga disarankan oleh seseorang pada sebuah forum ialah hanya memasang iklan otomatis pada situs kamu. Yang berarti semua kode iklan harus kamu hapus kecuali hanya iklan otomatis saja.

Hal ini mendasari pada kenyamanan penunjung blog kamu, karena bila ada slot kosong mampu saja mengurangi kenyamanan pengujung dan menimbulkan trafik turun tidak mampu dipertahankan. Maka oleh alasannya itu ia menganjurkan untuk mengahapus semua kode iklan kecuali iklan otomtais.

Dengan harapannya, kenyamanan pengujung tetap terjadi sehingga trafik tidak turun pada situs kamu dan dikala pembatasan iklan tidak boleh maka otomatis iklan akan muncul sendiri tanpa harus mengganggu para penunjung pada saat pembatasan masih berlaku.

4. Hanya pasang 3 slot iklan saja disitus
Cara keempat ini juga belum terbukti validnya, tetapi cara ini juga perlu dicoba juga. Kebanyakan arahan iklan mampu saja menjadi sebab iklan disitusmu tidak muncul. Maka hal ini perlu untuk sesekali dicoba terlebih dahulu.

Berapa usang periode pembatasan iklan adsense berlaku?

Secara terang pihak google adsense sendiri tidak menjabarkan berapa usang pambatasan iklan tidak boleh, tetapi ada beberapa orang yang menyebutkan iklannya kembali aktif sesudah 7 hari periode berlaku iklan tidak boleh berhenti, ada juga yang sampai 10 hari juga, dan ada juga yang setelah 15 hari iklan baru kembali keluar.

 Topik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Mari Diskusi Epidemik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Topik Mari Diskusi
Notifikasi pembatasan iklan

Bahkan yang sedang nulis ini sudah 15 hari juga belum kembali tayang juga. Maka secara terperinci hingga kapan maka jawabnya bisa dikatakan relatif, jadi tunggu saja paling usang satu bulan.

Kesimpulan

Epidemik pembatasan iklan oleh pihak adsense memang dikala ini sedang banyak melanda banyak orang, tidak memulu hanya para pengguna gres adsense saja, tetapi juga terjadi pada para mereka yang tahunan sudah menggunakan adsense. Hal ini juga terjadi pada situs dengan trafik relatif rendah hingga relatif tinggi juga.

Sampai dikala ini obat untuk duduk perkara ini juga belum secara valid ditemukan, bahkan pihak google sendiri belum juga merilis secara rinci dan kontrek terkait pembatasan iklan ini. Bagi kau yang sedang mengalami peristiwa bisa mengikuti satu-satunya cara dari pihak google untuk tetap berkontribusi seperti biasa pada situs kamu.

Tetapi tidak ada salahnya mencoba empat cara yang sudah saya rangkum menurut gosip dari beberapa lembaga, mulai dari menautkan ke google analitik, menganti kode iklan usang ke gres, hanya memasang iklan otomatis dan hanya memasang 3 slot iklan saja.

Untuk usang masa pembatasan iklan sampai ketika ini belum juga secara terperinci diketahui, jadi bisa saja kamu tunggu maksimal 1 bulan karena penulis sendiri tertanggal 30 Desember 2019 ini juga belum juga tayang kembali, bahkan jika hingga tanggal 1 Januari 2020 besok sudah hingga 16 hari lamanya.

Kaprikornus dikala epidemik pembatasan ini sedang terjadi pada akun adsensemu, kamu hanya perlu untuk tetap berkonstribusi seperti biasa, jaga terus trafikmu.

Bagi yang memiliki pengalaman dan solusi atas permasalahan ini, bisa kamu tuliskan dikolom komentar, mari berdiskusi untuk menemukan balasan atas duduk perkara ini.

UPDATE Selasa 31 Desember 2019

Dini hari ini iklan sudah mulai muncul, setalah lebih dari 15 hari iklan muncul dengan sendirinya dan tampaknya sudah kembali normal. Tapi sayang notifikasi pada akun adsense belum hilang begitu saja, nampaknya mungkin satu hari setelahnya, semoga.

 Topik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Mari Diskusi Epidemik Penayangan Iklan telah Dibatasi Adsense Topik Mari Diskusi
Iklan kembali

UPDATE Selasa 7 Januari 2020

Oke selamat malam semua, nah gres bisa nulis dirabu malamnya. Ada update nih terkait pembatasan iklan adsense diseluruh situs terbaru 2019, nah beberapa minggu kemarin yang mas Hakim kira notifnya tidak bisa hilang walau iklan sudah kembali tayang, ternyata tidak begitu.

Dimana ternyata notif didasbor akun adsense pemberitahuan pembatasan iklan mampu hilang juga, dan alhamdillillah punya mas Hakim sekarang sudah kembali normal bersih tanpa notif warning apapun. Dan ternyata sesudah selesai kurun pembatasan itu tidak ada email yang masuk tapi otomatis saja.

Semoga mitra-mitra dimanapun yang sedang terkena ini, mampu damai dan menunggu saja, tapi tetap ngeblog mirip biasa saja ya.

Untuk bagaimana caranya, aku sendiri juga tidak terlalu tahu bagaimana untuk menjelaskannya, tampaknya memang google adsense berminat kembali untuk benar-benar menyeleksi para mitra publishernya. Jadi buat kamu yang sedang era pembatasan iklan oleh google adsense alangkah baiknya tetap kontributif mirip biasanya ya.

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel