Fungsi Dan Laba Mempunyai Nuptk Bagi Pendidik

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - Fungsi dan laba mempunyai NUPTK bagi pendidik, manfaat memiliki NUPTK bagi para guru.

Nah kali ini mas Hakim mempunyai kesempatan untuk menjelaskan terakit fungsi serta manfaat/keuntungan memiliki NUPTK bagi kau para pendidik/guru.

 Fungsi dan keuntungan memiliki NUPTK bagi pendidik Fungsi dan Keuntungan Memiliki NUPTK Bagi Pendidik
NUPTK

NUPTK sendiri merupakan abreviasi dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan Nomor Induk bagi seorang Pendidik atau Tenaga Kependidikan.

NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam banyak sekali pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

NUPTK terdiri dari 16 nomer unik yang tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat, stastus kepegawaian, atau terjadi perubahan data lainnya.

NUPTK merupakan syarat bagi seorang guru untuk mampu megikuti aneka macam acara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terutama terkait bantuan bantuan profesi guru.

Adapun secara lengkap fungsi dan keuntungan mempunyai NUPTK yakni sebagai berikut:

Fungsi NUPTK bagi pendidik PNS maupun NON PNS
  1. Berpartisipasi dalam sebuah proses/prosedur pendataan secara nasional sehingga mampu membantu pemerintah dalam merencanakan banyak sekali acara peningkatan kesejahteraan bagi tenaga pendidik.
  2. Mendapatkan nomor identifikasi resmi dan bersifat resmi dan bersifat nasional dalam mengikuti banyak sekali program/acara yang diselenggarakan oleh pemerintah pusat/daerah.

Keuntungan NUPTK bagi pendidik

Keuntungan NUPTK disini mas Hakim bagi menjadi dua, pertama bagi yang sudah statusnya sebagai PNS dan kedua bagi yang belum ya.

Keuntungan NUPTK bagi PNS
  1. Mengikuti Program Sertifikasi
  2. Mendapatkan Tunjangan
  3. Mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru)

Keuntungan NUPTK bagi Non PNS
  1. Memperoleh pertolongan
  2. Syarat memperoleh Tunjangan Fungsional
  3. Mengikuti UKG (Uji Kompetensi Guru)
  4. Memperoleh Beasiswa Pendidikan

Nah bagi yang berminat memiliki NUPTK biar memperolah aneka macam keuntungannya, bisa segera mendaftarkan diri kamu untuk mempunyai NUPTK (Baca: Cara mendaftar NUPTK 2019) ya sahabat .

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel