Syarat Pengajuan Nuptk 2019 Lengkap, Serta Penjelasan Ukuran Dan Jenis Dokumennya

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - Syarat pengajuan NUPTK 2019 lengkap, serta penjelasan ukuran Dokumen NUPTK, dokumen syarat mengajukan NUPTK dan jenis dokumen.

Nah kali ini mas Hakim berkesempatan membagikan syarat pengajuan NUPTK yah, tidak lupa pula mas Hakim juga menjelaskan ukuran serta jenis dokumennya.

 dokumen syarat mengajukan NUPTK dan jenis dokumen Syarat Pengajuan NUPTK 2019 Lengkap, Serta Penjelasan Ukuran dan Jenis Dokumennya
NUPTK

NUPTK sendiri merupakan singkatan dari Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan yang merupakan Nomor Induk bagi seorang Pendidik atau Tenaga Kependidikan.

NUPTK diberikan kepada seluruh PTK baik PNS maupun Non-PNS sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam banyak sekali pelaksanaan acara dan acara yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu pendidik dan tenaga kependidikan.

NUPTK terdiri dari 16 nomer unik yang tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan berpindah kawasan mengajar, perubahan riwayat, stastus kepegawaian, atau terjadi perubahan data lainnya.

NUPTK merupakan syarat bagi seorang guru untuk mampu megikuti aneka macam acara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Terutama terkait sumbangan pemberian profesi guru.

Nah untuk mengajukan NUPTK (Baca: Cara daftar NUPTK 2019) kamu mampu melengkapi syarat sebagai berikut ini:

Syarat pengajuan NUPTK  bagi guru NON PNS, TK/PAUD, Sekolah Dasar, SMP dan Sekolah Menengan Atas/Sekolah Menengah kejuruan
  1. Berkas KTP
  2. Berkas SK Kepala Daerah (Bupati/Wali kota/Gubernur) / SK Kepala Dinas (sesuai Kemdikbud No. 1 Tahun 2018 wacana pengelolaan NUPTK tahun 2018) untuk guru di sekolah negeri dan SK GTY untuk guru di sekolah swasta.
  3. Berkas Surat Tugas Kepala Sekolah (dari atasan pribadi) atau SK Penempatan
  4. Berkas Ijazah jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengan Atas/Sekolah Menengah kejuruan dan S1/D4.

Syarat Pengajaun NUPTK bagi Guru Berstatus PNS/ CPNS
  1. Berkas KTP
  2. Berkas SK Pengangkatan PNS/CPNS Asli
  3. Berkas SK Penugasan
  4. Berkas Ijazah jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengan Atas/SMK dan S1/D4.

Syarat umum pengajuan NUPTK baru
  1. Guru, KS, PS Taman Kanak-kanak, SD, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengan Atas, Sekolah Menengah kejuruan PLB. PTK pada satuan pendidikan non formal seperti KB, TPA , SPS, PKBM, TBM, Kursus UPT.
  2. Guru CPNS/PNS, PS PNS, Guru NON PNS S1/DIV dari PTN yang memilki prodi terakreditasi atau PTS yang terakreditasi kopertis bagi PTK yang diangkat setelah januari 2006.
  3. PTK aktif dalam aplikasi dapodikdasmen dan dapodik paud-dikmas.

Lalu untuk ukuran file dan jenis file yang diuplaod ialah dibawah 200KB dan berjenis/format file PDF, ingat ya bukan JPG atau PNG tapi PDF yang berukuran 200KB saja.

Nah begitulah syarat pengajuan NUPTK 2019, ukuran file yang diupload serta jenis/format file/dokumen yang diupload. Nah semoga pembahasan ini bermanfaat bagi kau semua sahabat .

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel