Pengalaman Eksklusif Membuat Surat Ak 1 Surat Ketenaga Kerjaan Lokasi Jepara

soalcpnsdansekolah.blogspot.com – Pengalaman Pribadi Membuat Surat AK 1 Surat Ketenaga Kerjaan Lokasi Jepara, Membuat Surat AK 1 untuk Daftar Kerja, CPNS dan BUMN.

Oke teman , kembali dengan mas Hakim disini yang senantiasa berusaha membagikan pengalaman informasi tulisan bermanfaat kepada kesemuanya, setuju kali ini aku akan membagikan pengalaman pribadi saat membuat surat AK 1.

 kembali dengan mas Hakim disini yang senantiasa berusaha membagikan pengalaman informasi  Pengalaman Pribadi Membuat Surat AK 1 Surat Ketenaga Kerjaan Lokasi Jepara
Membuat Surat AK1

Saya sendiri memang warga Jepara, tetapi alasannya lokasi kawasan tinggal saya yang akrab dengan Kabupaten sebelah menimbulkan aku cukup buta akan lokasi tempat untuk mengurus surat-surat penting semacam ini.

Yah jikalau ditanya Dinas Ketenaga Kerjaan Kab Kudus, aku sendiri malah langsung bisa menunjukkan lokasi dan mengantar kamu hingga kedepan lokasinya, ini sih sebabnya hampir dari kursi sekolah menengah pertama hingga sekolah tinggi tinggi saya tamatkan di Kabupatan Kudus, bahkan mencari barang keseharian pun lebih condong mencarinya di Kudus.

Nah sebab alasan ini pun, dongeng pengalaman aku dalam membuat surat AK 1 ini akan ada bumbu-bumbu lucunya sobat , berminat? Mari simak, misal membaca ini hanya mencari berkas apa saja yang diperlukan, maka baca cepat saja dan cari tujuan kau saja.

Oke pagi itu cukup cerah dan panas mirip biasa, begitulah iklim Jepara, nah tentang saat itu aku sendiri sudah tamat skripsi dan tinggal menunggu waktu wisuda yang mungkin kurang 3 bulan lagi, maka aku putuskan untuk menyicil dokumen apa saja yang diperlukan dikala mencari kerja nantinya.

Berbekal pengetahuan dari internet tentang lokasi, saya beranikan pergi dan jujur sedikit pun saya sendiri belum pernah kesana ya sahabat .

Memakai baju rapih kemaja, celana kain hitam, sepatu hitam dan tas gendong kesayangan berisikan dokumen penting maka saya pun mantap berjalan kelokasi yang mungkin benar, hahahha.

Perjalanan mirip biasa memakan waktu yang cukup usang dari lokasi daerah tinggal aku, sebelum kelokasi pembuatan surat AK 1 aku ada perlu di gedung Disdikpora Jepara, yah wacana sosialiasi Dapodik mirip biasa.

Saat dijelaskan oleh pembicara saya sempatkan bertanya lokasi pembuatan surat AK 1 kepada kawan, tetapi alasannya adalah lucunya saya, aku bertanya dengan berkata lokasi dinas pekerjaan nang ndi sih mas? Dijawablah Polres ngalor sitik sekitaran kunu mas.

Selesai sosialiasi, saya pun gas ketempat yang ditunjuk tadi, walah ada bangunan dengan tulisan dinas pekerjaan dan goresan pena disampainya tidak bisa dibaca karena sedang abad rehab, masuklah aku, tanpa basa-busuk dan percaya diri salam dan masuk keruangan, disitu waktu itu ada sekiitaran 7 oarng yang sedang bercakap-cakap sepertinya rapat.

Bodohnyan saya yang terlanjur masuk, mau tidak mau akibatnya permisi dan memberanikan memperkenalkan diri, ke 7 orang tersebut memandang saya, lalu setalah aku memperkenalkan diri, salah satu yang terdekat posisi dengan saya bertanya, mau melamar kerja disini mas?

Saya pun agak mlongo, kok malahan dikira melamar kerja? Lalu aku menjelaskan dan bilang tidak diakhir penjelasan, 7 orang tersebut alhasil tertawa renyah mendengarkan penjelasan aku ketika itu, lalu memberi klarifikasi bahwa yang saya masuki ini yakni DINAS PEKERJAAN UMUM, nah jikalau masnya mau urus kartu AK1 tempatnya di DINAS KETENAGA KERJAAN yang lokasinya ada disetalah pasar apung, aku pun aib tersipu, dan menetapkan pamit kemudian keluar.

Dengan perasaan yang campur aduk alasannya salah masuk daerah tadi, aku pun mencari dan menelusuri, sampai akibatnya wala, lokasi ada kawasan diselatan pasar apung.

Mausklah saya waktu itu, mirip biasa antri hingga giliran tiba, cukup terbayar juga perjalanan jauh dan salah masuk kawasan dengan dilayani mbak-mbak petugas manis.

Tapi sayang cuma sebentar saja, tidak sampai 10 menit proses tamat dan kartu AK 1 yang berupa lembaran warna kuning pun jadi.

Syarat menciptakan surat AK 1 antara lain,
  1. Foto copy KTP
  2. Foto copy AKTE
  3. Foto copy KK
  4. Pass Foto Ukuran 3x4 bawa 4 lembar saja
  5. Ijiazah terakhir, ketika itu ijazah S1 belum keluar jadi memakai ijazah Sekolah Menengan Atas.
  6. Berpakaian rapi dan menggunakan sepatu.

Nah itulah pengalaman eksklusif aku dalam membuat surat ketenaga kerjaan, atau surat AK 1 di Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Jepara, supaya bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi anda semua.

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel