Biaya Ppg Berdikari Mencapai 9,5 Juta Persemester

soalcpnsdansekolah.blogspot.com - Biaya PPG berdikari mencapai 9,5 juta persemester, biaya PPG 2019, biaya sertifikasi guru 2019.

Hallo teman , nah kali ini mas Hakim akan membagikan pembahasan kisaran biaya PPG yang harus kau keluarkan, bila kamu ingin mengikutinya. Harapnya dengan tahu kisaran berapa biaya PPG maka kamu bisa menyiapkannya.

Nah daripada takutnya sudah mengikuti, tetapi kehabisan/biaya ditengah jalan ternyata habis atau tidak mencukup, kan yang kerepotan diri kita sendiri, nah pembahasannya silahkan dicermati baik-baik.

 nah kali ini mas Hakim akan membagikan pembahasan kisaran biaya PPG yang harus kamu kelua Biaya PPG Mandiri Mencapai 9,5 Juta Persemester
PPG

Dipastikan Program Sertifikasi Guru atau Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pra Jabatan Mandiri diminati banyak peserta. Namun demikian, tidak akan banyak yang bisa mengikutinya. Karena biayanya terlalu tinggi (Baca: Surat Edaran Resmi PPG DJ 2019).

Menurut Ketum Ikatan Guru Indonesia (IGI) M Ramli Rahim, jumlah sarjana lulusan pendidikan cukup banyak. Ramil yakin, besaran biaya berkisar Rp 7,5 juta hingga Rp 9,5 juta per semester, tidak mengurangi minat pendaftar.

Ramli membeberkan, sasaran peserta PPG prajabatan mampu berdiri diatas kaki sendiri itu adalah para sarjana. Program tersebut bagi IGI masih dianggap bab dari perkuliahan.

Jika para sarjana pendidikan mampu melanjutkan pendidikan ke Strata Dua dalam jumlah yang besar, berarti ada kemampuan di dalamnya. Apalagi PPG ini sudah mengerucut menuju jalan menjadi guru, sehingga biaya untuk mengikuti acara tersebut bakal ditanggung oleh orang bau tanah masing-masing.

"Kaprikornus meskipun belum bekerja menjadi guru, pendaftar PPG berdikari kami perkirakan tetap banyak," ungkapnya seperti diberitakan JPNNdotcom, (Baca: Unduh Soal Pretes PPG) Selasa (8/10).

Dia berharap para sarjana belum bisa bekerja sesuai profesi itu, kalau belum mengambil pendidikan profesi guru. Contohnya, dokter belum bisa praktik hanya dari ijazah kedokteran. Harus mengambil profesi kedokteran dulu

"Nah untuk profesi guru kami berharap pemerintah maupun pengelola yayasan pendidikan tidak sembarangan merekrut guru. Calon guru yang direkrut harus sudah mempunyai sertifikat profesi guru. Namun, perlu waktu satu atau dua tahun lagi untuk menerapkan sistem ini," tandasnya.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Mandiri Pada tahap awal pendaftaran dibuka bulan depan. Total ada 63 unit kampus Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) yang menerima kuota PPG prajabatan mandiri. Total kuota yang disiapkan adalah 12.225 dingklik.

Demikian itulah pembahasan terkait biaya PPG mampu berdiri diatas kaki sendiri, PPG sendiri dilangsungkan untuk memberikan sertifikasi bagi pendidik, baik yang PNS agar kesejahteraannya meningkat dan bagi NON PNS agar memiliki kesejahteraan yang setara dengan PNS.

Jangan lupa ya sobat , dukung selalu blog ini dengan mengikuti blog (KLIK IKUTI) dan selalu share konten digrup-grup yang ada disosial media kamu.

Penulis @hakimlfc13

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel